Jumat, 11 Februari 2011

Goa Sentono


               Goa Sentono terletak di perbukitan Kapur di atas aliran Sungai Bengawan Solo dusun Sentono Mendenrejo Kec.Kradenan. Bentuknya biasa seperti pada umumnya goa tanah. Kalau di lihat dari bentuknya Goa Sentono justru tidak seperti goa-goa wisata lainnya, yang ada malah rasa ngeri dan  suasana angker. Mungkin karena Mulut Goa sentono terletak persis menghadap bibir jurang bengawan solo sehingga terkesan kurang dapat dinikmati untuk tujuan refreshing. Di samping itu, diatas Goa dipakai untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) warga sekitar, sehingga menambah suasana mistis.

                Mau nyampai ke mulut goa saja saya harus bersusah payah menuruni bebatuan terjal yang berlumut. Hendaknya bagi pengunjung yang ingin melihat mulut goa supaya sandal atau sepatu dilepas, supaya tidak terpeleset. Karena sulitnya medan, ada larangan bagi anak-anak untuk tidak boleh melihat mulut Goa. Jarang sekali orang yang bisa masuk sampai ke ruangan Goa, dikarenakan bentuknya kecil mengerucut.,tidak seperti  goa-goa lainnya yang siapapun bisa masuk. disamping itu, orang enggan masuk karena aroma kotoran kelelawar yang begitu menyengat, dan gelapnya ruang tanpa ada penerangan. Konon , menurut Cerita orang yang pernah bisa masuk sampai keruangan goa, di dalam goa ternyata ruangnya luas  dan banyak Stalagmit dan stalaktit. Benarkah...???   Woww....bisa dibayangkan betapa indahnya...???

Dan konon menurut cerita masyarakat sekitar, Goa sentono Menden bisa tembus sampai ke Tuban Jawa Timur yang jaraknya puluhan kilometer. Benar tidaknya belum ada yang tahu, karena sampai saat ini belum pernah ada yang membuktikan. Atau mungkin Anda mau membuktikan...????

                 Penasaran kan....????  Ayo buruan...!!!! silahkan ajak teman, keluarga atau pacar untuk melihat keindahan alam di sekitar bukit gamping GOA SENTONO.



 Baca juga yang ini ya....


                

12 komentar:

  1. mantap ...piye saiki keadaane yo...

    BalasHapus
  2. Kurang terawat bos...malah goa-goa buatan yang dulu prnah ada skrang sudah hilang, berubah jadi danau....

    BalasHapus
  3. Numpang tanya pak, letak goa sentono ini persisnya di mana? kalau dari pasar Menden ke arah mana?

    BalasHapus
  4. kalau mas sukirno dari pasar menden,dari pertigaan KUA ambil arah ke timur jurusan Medalem, nanti ketmu jln tanjakan Nglaren,sebelum nanjak belok kanan. Kalo ga tany orang daerah situ dah tau smua.

    BalasHapus
  5. aku wong ngampon, wektu jek cilik sering dolanan mrono, weh dadi kangen ne

    BalasHapus
    Balasan
    1. skali-skali di kunjungi lagi mas, ajak anak-anaknya sekalian nostalgia masa2 kecil.....

      Hapus
  6. kalo dari cepu paling enak lewat mana ya ?

    BalasHapus
  7. Aq cah sumber,wes suwe ga ngambah nang sentono,piye keadaane saiki yo

    BalasHapus
  8. pOSTING hebat..
    ijin share ya mas bro

    BalasHapus
  9. mas bro gimaca cara buat artikel terkait.
    aku coba beberapa cara rung berhasil .
    mohon bantuan.

    BalasHapus
  10. piye kabare sentono? piye kabare mas wahyu?

    BalasHapus